Rabu, 08 April 2015

Dentistry Charity V (4). Surga Tersembunyi itu Ada di Pulau Bawean

Sebelum membaca bagian ini, alangkah baiknya membaca bagian satu disini, bagian dua disini, dan bagian tiga disini.

Pagi hari, H+1 kemerdekaan Indonesia, 18 Agustus 2015
Matahari bersinar cukup terik, kami diangkut secara bergantian dengan pick up menuju desa Gunung Teguh, jarak tempuh saat itu kurang lebih 30 menit tanpa macet, tanpa lampu merah, tanpa polusi, luar biasa hehehe

Kami langsung diturunkan di tempat baksos kedua, Setelah baksos selama satu hari, kami dibagikan tempat tinggal. Disini kami bertemu dengan orang tua angkat baru yang sama-sama  baiknya. Sayangnya, di desa Gunung Teguh ini, kita cuma menginap 2 hari satu malam aja. Hari pertama diisi dengan baksos, dan hari kedua diisi dengan jalan-jalan melepas penat, Alhamdulillah

***
Destinasi wisata yang kami tuju adalah Pantai Gili Timur. Untuk menuju kesana, kita naik kendaraan dulu kurang lebih 1-2 jam, kemudian menyebrang lagi naik perahu kecil kurang lebih 30 menit. And lets this photos talks how beautiful that beach. Anyway, I recommend you to come here for having prewed photo session *lol

Jalan menuju tempat naik perahu kecil
Pantai Gili Timur mulai tampak keindahan dan keperawanan pantainya
Saking jernihnya airnya, terumbu karangnya bisa dilihat dari perahu
Banyak keramba ikan.
Mayoritas nelayan atau pembudidaya ikan kerapu
dan sampai di ekspor ke Jepang

Here it is Pantai Gili Timur Pulau Bawean
Pertama kali liat bintang laut jalan ya di pantai ini.

Ampuni alaynya
***
Malam harinya sepulang dari jalan-jalan melepas penat, kami harus kembali ke Surabaya. Kapal dari pihak TNI menjemput kami di pelabuhan bawean sekitar jam 8 malam dan alhamdulillah kami selamat sehat walafiat tanpa kekurangan satu apapun nyampe Surabaya sekitar jam 7 pagi. Yaa kurang lebih 11 jam perjalanan laut tapi bener-bener ngga kerasa karena tidurku sangat nyenyak hehehe.

Alhamdulillah, bersyukur bisa jadi bagian dari Dentistry Charity V :)

Sekian cerita berantai pengalamanku ikut baksos untuk pertama kalinya keluar pulau yang jaraknya lumayan jauh hehe.