Kamis, 11 November 2010

Terimakasih "Waktu Aku Sama Mika" :')

hayhay :)
seminggu lebih udah ga posting di blog . hehe :)
biasaa ! alasan 'klasik' --- "sibuk" . :D
bingung juga mau posting apa diblolg ..
TAPI , barusan terlintas ada something melayang didalam otakku . hehe :)


well , I wanna share to you ..
When I was crying and I couldn't stop it .
when I cried till kehabisan tissu satu pak . :')


KOK BISA ?
here is the story ..


WAKTU AKU SAMA MIKA
yups .. novel inilah yang berhasil menghipnotis aku hingg aku nangis tersedu-sedu dan menhabiskan persediaan tissue . :')

berawal dari comment sang penulis novel ini --- "KAK INDI" yang ternyata juga pengidap skoliosis seperti aku :')
terus terang saja , awalnya ga tau apa* tentang novel ini .
tapi , ketika aku membuka blog mbak Indi yang beralamat disini .
dan disitu terdapat tulisan seperti ini :

"Halo :) Ini adalah blog Indi. Penulis dari novel "Waktu aku Sama Mika" (dan akan menulis novel-novel yang lainnya juga tentunya). Selamat datang di dunia kecil Indi..."

aku langsung tancap gas mengunjungi rumah mbahku tersayang "mbah google" . hehe :)
mencari informasi sebanyak*nya tentang ni novel mulai dari sinopsis, harga, tahun terbit, dan yang lainnya . :D
dan akhirnya aku memutuskan untukpergi ke toko buku saat weekend buat beli ni novel .

however, something happened :)
salah satu temenku yang bisa dibilang gudangnya segala novel *chaca namanya* .
aku iseng* tanya sama dia . hehe :)

aku : "cha, kamu punya novel 'waktu aku sama mika' ?"
chaca : iya , kenapa ?
aku : *lonjak* ! lebay banget* pinjem ya , pinjem , pinjem yaaa !!!
chaca : *ekspresi masih datar* iya, besok tak bawain ..

well , novelnya bisa dibilang tipis .
mungkin kurang lebih 145 halaman *seingetku*
TAPI , novel ini udah aku baca hingga 5 kali . haha
DAN itu artinya , aku juga sudah menangis sebanyak 5 kali gara* ni novel . hehe :)
temen* yang juga membaca ni novel kebanyakan memang ga menangis .
mereka bilang aku cengeng, lebay , whatever !

TAPI , dari novel ini banyak pelajaran yang bisa aku petik .
banyak hal yang bisa aku ambil untuk kehidupan pribadiku :')

mungkin karena memang aku dan kak Indi sama* seorang pengidap skoliosis . :')
JADI, aku benar* bisa merasakan apa yang kak Indi raskan /
ditambah lagi, kak Indi juga menceritakan bagaimana tersiksanya memakai alat yang memang dirancang khusus untuk pengidap skoliosis dan biasa disebut dengan "BRACE"

kalo ada yang ga tau BRACE itu kayak gimana .
ini diaa :)


iyaa , benilah BRACE itu . :')
penyangga mulai dari leher sampai pantat dan wajib dipakai selama 23 jam sehari non-stop .
bisa membayangkan bagaimana tersiksanya diriku . :')
aku ga bisa nunduk, ga bisa jongkok, ga bisa duduk dibawah .
menyiksa sekali ! :')
awal aku memakai BRACE ini , aku sampek nangis . :'(
bahan BRACE membuat kulitku teritasi .
kulitku gatal* , merah* sekujur punggung dan kalau digaruk rasanya seperti kebakar , :'(
aku nangis , nangis, dan nangis . :'(
menyakitkan sekali ! :'(

orang tuaku tak tinggal diam . :')
mereka terus menyemangati aku .
"semangat nak ! mana adina yang terlihat ceria ? kamu pasti bisa , naak . semangat !"
begitu kata mereka . :')
tapi, aku tetap tak bisa menyembunyikan rasa sakitku . :'(
aku tetap menangis, dan menangis .

namun, satu bulan .. dua bulan ..
alhamdulillah ..
aku mulai terbiasa .
kulitku mulai sembuh dari luka* .
aku juga sudah mulai bisa memakai BRACE 23 jam non-stop . :')
NAMUN, 
something happened . :'(
nilai*ku disekolah anjlok semua . :'(
aku yang biasanya selalu mendapati peringkat teratas . :'(
turun hingga aku mendapat peringkat ke-3 . :(
mengingat saat itu aku kelas 3 SMP dan akan menghadapi UNAS ..
aku mengarang cerita sedemikian rupa agar orang tuaku mengizinkanku agar tidak memakai BRACE agar UNASku bisa dapat maksimal .
alhamdulillah, orang tuaku memperbolehkan aku dengan syarat selesai UNAS aku akan memakai BRACE-ku lagi . :')
wah .. hidupku ceria kembali . senangnyaa . :'D

setelah UNAS ..
aku tak menepati janjiku .
BRACE tak aku sentuh sama sekali . :'(
aku juga kembali mengarang alasan agar orang tuaku kembali memperbolehkanku untuk tidak memakai BRACE .
Namun, mereka tak menghiraukannya ! :')
mereka terus memaksa aku hingga aku menangis ..

setiap kali BRACE ditempelkan ditubuhku .
ketika aku mulai merasa badanku terjepit oleh alat itu ,
aku menangis, aku menitihkan air mata . :'(
pada saat itu, aku sadar aku harus siap untuk menahan sakit dari BRACE ini . :'(

hingga aku merasa orang tuaku tega denganku . :'(
aku memang sadar bahwa BRACE yang aku pakai ini demi kebaikanku dimasa depan nanti . :'(
tapi, aku tak bisa melakukan apa yang mereka mau .
aku merintih kesakitan tiap kali kulitku terasa terbakar ! :'(
badanku serasa terbelenggu karena sebuah penyangga bernama BRACE . :'(
aku selalu uring*an tiap kali aku memakai BRACE .
"yaALLAH, beri aku kesembuhan ! aku ingin seperti teman*ku yang tumbuh dengan normal. badan mereka tegap* , tinggi* . kabulkan doaku , yaALLAH"
begitulah doa yang selalu aku lantunkan setiap aku selesai sholat . :')
tentu aku sangat berharap doaku dapat dikabulkan oleh ALLAH SWT suatu saat nanti . amiin . :')

namun, aku tetap tak berdaya ..
DAN akhirnya aku menyerah . :'(
orangtuaku marah padaku . :'(
mom bilang sambil menangis :
"kamu itu kurang apa se, nak ? mom sama dad cuma bisa memfalisitasi kamu. SEKARANG , TERSERAH ! terserah kamu , mau pake brace, atau nggak ! mom udah capek ! ini buat kebaikanmu sendiri naak ! mom dan dad cuma pengen kamu sembuh !"
aku juga nangis dan mbatin
*sinetron banget se* . haha :D

oke, kembali serius ! :')

akhirnya aku tidak memakai BRACE hingga aku masuk SMA . :'(
Namun, ketika aku membaca WAKTU AKU SAMA MIKA by kak INDI .
SEMUA BERUBAH !

aku yang dulunya males , benci banget pake BRACE .
sekarang, sudah memulai lagi untuk beradaptasi dengan BRACE . :')

aku yang dulunya paling males buat terapi, renang, dkk
sekarang, alhamdulillah, aku mulai rajin . :')

ALHAMDULILLAH :')

aku sadar ..
aku tak sendiri sebagai penderita skoliosis
aku bukan satu*nya orang yang cacat karena skoliosis
aku bukan satu*nya orang yang terhambat pertumbuhannya karena skoliosis .
DAN
AKU JUGA BUKAN SATU*NYA ORANG YANG SERINGKALI MENDAPAT CEMOOHAN KARENA SKOLIOSIS . :')

TERIMA KASIH !
Terimakasih atas novel yang telah mengispirasi kehidupan pribadiku *waktu aku sama mika*. :')
Terimakasih atas "Kak Indi" yang sudah menulis novel ini sedemikian rupa . :')
UCAPAN MAAF ..
maaf mom, dad, aku udah berkali* bikin mom and dad marah sama aku . :') . aku sadar mom , aku sadar dad. maaf mom dan dad . :')

I  L O V E  Y O U :')


:')

6 komentar:

  1. halo adina :) senang baca kabarmu. keputusan kamu betul, pakai brace memang menyakitkan tapi itu satu2nya cara supaya tulang kamu nggak tambah parah. aku ngerti kok gak enaknya kaya gimana :) tapi coba, deh kamu banyangin, seandainya aku dulu malas pake brace pasti aku gak bisa jalan sekarang :)

    ayo, semangat ya. sekali scoliosis memang selamanya akan begitu. tapi at least kita bisa cegah semua lebih buruk. semangat! ;)

    BalasHapus
  2. Udah baca entry-mu din :)
    So sweet'e kamu nulise. Hahahaha. Iki aku mbaca ndek skul pas pelajaran bahasa Inggris lho :) :p
    Hahahaha... kita dalam satu ruangan sekarang XD

    Semangat terus wahhh :)

    Mbak Indi : betul mbak,, aku juga mau ngucapin terimakasih sebesar-besarnya buat Mbak Indi :') Novel yang sangat menginspirasi. Semoga second novelnya juga bisa berbuah banyak halyang positif ya Mbak,, aku nunggu di Toko buku ;)

    BalasHapus
  3. kak indi : iyaa kak . terimakasih semangat dan motivasinya . :)
    lagian skoliosis juga bukan akhir dari segalanya kan , kak . :) . semangaat ! XD

    BalasHapus
  4. FREY : haha :D . waahh ... waktunya pelajaran kok malah buka blog . hehe :)

    haha :D . however, thanks for comment . :)
    saya akan berusaha untuk tetap semangat dan ceria seperti biasa . hahayy :)

    BalasHapus
  5. halo adina, salam kenal
    saya juga skoliosis, dioperasi waktu umur 13 dan skrg saya umur 21

    Tetep semangat juga ya :)

    BalasHapus
  6. halo sita, salam kenal juga dan salam skolioser, tetap semangat! :)

    BalasHapus